Profil Lulusan :
| No | Profil | Penjelasan | 
| 1 | Pemberi Asuhan keperawatan (Care Provider) | Sebagai perawat yang mampu memberikan asuhan keperawatan pada individu, keluarga, dan masyarakat di tatanan klinik dan komunitas untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia yang meliputi aspek bio, psiko, sosio, kultural, dan spiritual dalam kondisi sehat, sakit serta kegawatdaruratan berdasarkan ilmu dan teknologi keperawatan dengan memegang teguh kode etik perawat dan undang-undang yang berlaku. | 
| 2 | Komunikator (Interaksi dan transaksi dengan klien, keluarga, dan tim kesehatan) | Perawat sebagai pemberi pelayanan Kesehatan mampu menampilkan kemampuan berinteraksi dan berkomunikasi secara efektif, terapeutik terhadap klien (individu, keluarga dan omunitas) serta kemapuan membangun komunikasi dengan teman sejawat dan tim kesehatan lain. | 
| 3 | Penggerak masyarakat (Community leader) | Sebagai perawat yang mampu untuk memberdayakan masyarakat dalam mencapai hidup sehat melalui upaya promotif dan preventif, kuratif dan rehabilitatif. | 
| 4 | Pendidik klien (educator) | Sebagai perawat yang mampu memberikan pendidikan kesehatan kepada klien baik individu, keluarga maupun masyarakat di tatanan klinik dan komunitas melalui interaksi dan komunikasi yang efektif. | 
| 5 | Pengelola dan pemimpin pelayanan keperawatan (manager and leader) | Sebagai perawat yang menjadi bagian dari sistem pelayanan kesehatan yang mampu mengelola dan memimpin pelaksanaan pelayanan dan asuhan keperawatan melalui interaksi, transaksi dan kolaborasi dalam tim di tatanan pelayanan kesehatan dalam lingkup tanggung jawabnya. | 
| 6 | Peneliti (Researcher) | Sebagai perawat yang mampu melaksanakan penelitian untuk pengembangan ilmu terapan keperawatan dan standar praktik dalam tatanan pelayanan kesehatan di rumah sakit dan komunitas. | 
Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)
| CPL Ke | Deskripsi Capaian Pembelajaran Lulusan | 
| 1 | Mampu menunjukkan sikap bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bangga sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung nilai kemanusiaan, etika, hukum, moral, dan budaya dalam memberikan asuhan keperawatan. | 
| 2 | Mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan dalam memberikan asuhan keperawatan secara profesional dalam skala global. | 
| 3 | Menunjukkan kemampuan komunikasi terapeutik, bertanggungjawab dan berperan secara aktif dalam interprofesional kolaborasi dengan tim kesehatan, klien, keluarga dan masyarakat. | 
| 4 | Mampu mengerjakan pendidikan dan konseling kesehatan dalam asuhan keperawatan dengan mengembangkan keterampilan komunikasi dan memanfaatkan informasi ilmiah. | 
| 5 | Mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab profesinya dengan memperhatikan prinsip keselamatan pasien, mutu pelayanan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan dan caring sesuai dengan kode etik profesi. | 
| 6 | Mampu mengelola layanan keperawatan yang berkualitas menggunakan prinsip – prinsip manajemen dalam tatanan pelayanan kesehatan. | 
| 7 | Mampu melaksanakan penelitian di bidang ilmu dan teknologi terapan keperawatan berdasarkan etik dan bukti ilmiah yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah kesehatan dan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan. | 
| 8 | Mampu menghasilkan dan mengomunikasikan karya inovasi ilmu dan teknologi keperawatan kepada masyarakat. | 
| 9 | Mampu mengembangkan keahlian dalam bidang keperawatan melalui pembelajaran sepanjang hayat. | 
Kurikulum
Kurikulum Pendidikan Tinggi Sarjana Terapan Keperawatan Indonesia telah menggunakan pendekatan Outcome Based Education (OBE) karena telah dikembangkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN- Dikti). Kurikulum

 
			 Indonesian
 Indonesian Afrikaans
 Afrikaans Albanian
 Albanian Amharic
 Amharic Arabic
 Arabic Armenian
 Armenian Azerbaijani
 Azerbaijani Basque
 Basque Belarusian
 Belarusian Bengali
 Bengali Bosnian
 Bosnian Bulgarian
 Bulgarian Catalan
 Catalan Cebuano
 Cebuano Chichewa
 Chichewa Chinese (Simplified)
 Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
 Chinese (Traditional) Corsican
 Corsican Croatian
 Croatian Czech
 Czech Danish
 Danish Dutch
 Dutch English
 English Esperanto
 Esperanto Estonian
 Estonian Filipino
 Filipino Finnish
 Finnish French
 French Frisian
 Frisian Galician
 Galician Georgian
 Georgian German
 German Greek
 Greek Gujarati
 Gujarati Haitian Creole
 Haitian Creole Hausa
 Hausa Hawaiian
 Hawaiian Hebrew
 Hebrew Hindi
 Hindi Hmong
 Hmong Hungarian
 Hungarian Icelandic
 Icelandic Igbo
 Igbo Indonesian
 Indonesian Irish
 Irish Italian
 Italian Japanese
 Japanese Javanese
 Javanese Kannada
 Kannada Kazakh
 Kazakh Khmer
 Khmer Korean
 Korean Kurdish (Kurmanji)
 Kurdish (Kurmanji) Kyrgyz
 Kyrgyz Lao
 Lao Latin
 Latin Latvian
 Latvian Lithuanian
 Lithuanian Luxembourgish
 Luxembourgish Macedonian
 Macedonian Malagasy
 Malagasy Malay
 Malay Malayalam
 Malayalam Maltese
 Maltese Maori
 Maori Marathi
 Marathi Mongolian
 Mongolian Myanmar (Burmese)
 Myanmar (Burmese) Nepali
 Nepali Norwegian
 Norwegian Pashto
 Pashto Persian
 Persian Polish
 Polish Portuguese
 Portuguese Punjabi
 Punjabi Romanian
 Romanian Russian
 Russian Samoan
 Samoan Scottish Gaelic
 Scottish Gaelic Serbian
 Serbian Sesotho
 Sesotho Shona
 Shona Sindhi
 Sindhi Sinhala
 Sinhala Slovak
 Slovak Slovenian
 Slovenian Somali
 Somali Spanish
 Spanish Sudanese
 Sudanese Swahili
 Swahili Swedish
 Swedish Tajik
 Tajik Tamil
 Tamil Telugu
 Telugu Thai
 Thai Turkish
 Turkish Ukrainian
 Ukrainian Urdu
 Urdu Uzbek
 Uzbek Vietnamese
 Vietnamese Welsh
 Welsh Xhosa
 Xhosa Yiddish
 Yiddish Yoruba
 Yoruba Zulu
 Zulu